-->

Asam Lambung Tinggi : Penyebab Dan Solusi Alaminya

Satu jenis penyakit ini kadang-kadang terasa 'bandel'. Ke dokter sudah, ke tabib herbal sudah, ke pengobatan alternatif sudah. Harap diketahui bahwa salah satu pemicu asam lambung tinggi adalah banyak pikiran, was-was kawatir, sawanen (jawa, artinya depresi karena ketakutan) dan juga salah pola makan maupun salah makanan itu sendiri. Asam Lambung Tinggi : Penyebab Dan Solusi Alaminya

Biasanya jika asam lambung tinggi yang disebabkan karena salah makan atau salah pola makan -misalnya makan tidak teratur- maka pengobatannya relatif mudah. Bisa dengan obat kimia dengan resep dokter (tentunya periksa ke dokter) atau dengan berbagai obat yang ada di pasaran. Dan bisa juga dengan obat alami dari berbagai herbal yang ada.

Namun jika penyebab asam lambung adalah karena faktor psikis -seperti yang saya sebutkan diatas- maka penyembuhannya relatif sulit belum ketemu sumber was-was pikirannya. Harus diketemukan sumber was-wasnya kemudian harus segera dihilangkan apa-apa yang menjadi sumber rasa was-was tersebut.

Contoh kasus demikian. Ada seorang istri yang saking setianya pada suami sampai was-was takut mengecewakan suami. Takut tidak dipercaya suami. Dia adalah seorang istri yang bersetatus ibu rumah tangga (tanpa kerja maksudnya, full sebagai ibu rumah tangga). Kebetulan si suami kerja merantau jauh luar daerah atau luar pulau. Kemudian si suami memberi jatah uang bulanan yang menurutnya sudah cukup untuk keperluan rumah tangga di rumah.

Namun kenyataannya, kadang-kadang jatah belanja tidak cukup karena ada kebuthan tambahan yang tak terduga. Misalnya karena banyak tetangga atau keluarga kondangan yang tentu saja juga mengharuskan ada pengeluaran untuk sumbangan atau ‘buwuh’ istilahnya. Atau ada sanak famili yang sakit hingga harus silaturahim menjenguk, yang tentu saja juga harus bawa oleh-oleh. Atau karena keperluan anak yang minta sesuatu, entah itu pakaian, tas atau jajanan yang agak berlebih. Nah, karena uang tidak cukup kemudian ketika kana menelpon suami untuk m inta kiriman uang lagi timbul rasa was- was ragu. Ragu tidak dipercaya suami. Ragu dikira tidak bisa berhemat. Ragu suami marah. ragu, ragu dan ragu. Was-was timbulnya.

Jika hal tersebut berlanjut hingga sulit tidur, alamat rasa was- was tersebut sudah akut. Akibatnya adalah syaraf tegang. Kemudian asam lambung naik berlebih. Perut bagian ulu hati sakit nyeri hingga terasa sulit bernafas. Lari ke rumah sakit, dianogsa dokter biasanya adalah karena sakit maag atau asam lambung. Di kasih obat, reda sebentar. Besok kumat lagi. Akhirnya cari dukun. Dibilang dukun sakitnya karena diguna-guna orang. Wah tambah runyam.

Asam Lambung Tinggi : Penyebab Dan Solusi Alaminya


Karena itu, jika mengalami gejala sakit yang sama, maka disamping mengobati asam lambungnya juga harus bisa ditemukan akr masalah yang sebenarnya. Sumber rasa was-was itu yang harus dibenahi dan dihilangkan. Bicarakan baik-baik dengan suami apa yang jadi masalhnya. Insya Allah semua akan ada jalan keluarnya jika memang dilandasi saling cinta dan saling percaya antara suami istri.

Sekedar tambahan bagi penderita asam lambung tinggi. Bisa diredakan dengan ramuan dari bonggol rumput teki. Ambil segenggam bonggol rumput teki, cuci bersih kemudian blender atau ceprot (tumuk). Tambahkan air secukupnya kemudian saring. Bisa ditambahkan juga gula merah. Kemudian minum air tersebut. Lakukan hal tersebut berturut-turut tiap pagi antara 3 hari hinggga seminggu. Insya Allah sembuh.

Sedangkan untuk meredakan ketegangan syaraf karena banyak was-was maupun pikiran, bisa dengan cara minum air kelapa sebelum tidur.

Terakhir, untuk para istri, supaya hubungan anda dengan suami tercinta tambah rapat, maka bisa dengan mengkonsumsi herbal dari bahan manjakani. Untuk info lengkapnya silahkan klik di Cara Dan Solusi Agar Menjadi Seperti Perawan Kembali


Sekian semoga bermanfaat, by Tiknan Tasmaun

Artikel Terkait

Last Updated 2018-04-14T01:16:12Z

KOMEN DENGAN FORMAT BLOGGER :

Postingan Populer