PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Kamis, Desember 01, 2011

Ziarah Ke Mbah Ibrohim Asmoroqondi, Salah Satu Waliyullah

Berziarah ke makam Syekh Ibrohim Asmoroqondi memberikan rasa kesejukan jiwa tersendiri. Ada getaran keheningan dan sambung roso, memudahkan kita untuk mengingat (berzikir:Arab) kepada Tuhan, Allah SWT.
Foto berikut adalah foto Masjid Syekh Ibrohim Asmoroqondi.



Syeh Ibrohim Asmoroqondi adalah ayahanda Sunan Ampel. Beliau dimakamkan di desa Gisikharjo, Palang, Tuban. Anda dapat mengunjungi tempat tersebut melalui jalur pantura Surabaya -Tuban. Lokasinya sekitar 5 km dari pusat kota Tuban.

Jika anda membawa mobil pribadi maupun bus (rombongan), telah disediakan area parkir yang nyaman dan aman di sebelah utara kompleks makam. Di sana juga terdapat tempat kuliner sehingga Anda tidak usah khawatir jika sedang lapar dan memerlukan makanan. Jika Anda sekedar mengendarai sepada motor, maka Anda langsung bisa parkir di sebelah masjid komplek makam tersebut.

Berbicara mengenai esensi berziara. Jika kita berziara kepada beliau- atau zaman sekarang lebih terkenal dengan istilah wisata rohani- dengan niat ikhlas insya Allah akan mendapat keberkahan dari Allah. Mengapa ? Secara akal saja jika kita menyayangi serta berbakti kepada seseorang yang dikasihi Raja misalnya, maka pasti Sang Raja tersebut akan mengasihi kita juga. Bagaimanapun beliau adalah kekasih Allah. Jika kita mencitai kekasih-Nya, maka DIA juga akan menyintai kita.

Untuk itulah kita berziarah. Menghadiahkan sejumput doa. Berupaya napak tilas terhadap lelakunya. Memohon keridloan ilahi. Sekaligus juga bermunajad terhadap apapun keperluan kita, tentu saja bersandar semata-mata 'welas-asih-Nya' , Rahman dan Rahim-Nya.

Salam, Tiknan Tasmaun

0 comments:

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda