PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Jumat, Desember 06, 2013

PELATIHAN BATIK TULIS DI SAWO, DUKUN, GRESIK

PNPM MANDIRI Desa Sawo, Dukun, Gresik pada awal Desember 2013 mengadakan pelatihan membuat batik tulis. Pelatihan ini dilatih langsung oleh Pakar Batik Tulis Sendang, yaitu Bp Harsono dari Desa Sendang Duwur, Paciran, Lamongan (Hp 085655458121).

Pelatihan ini diikuti oleh anak- anak muda dengan dukungan penuh Bapak Yudi Harianto selaku Kades Sawo, Dukun, Gresik dan Ibu Evi Susanti selaku Ibu Kades / Ketua Penggerak PKK. Digawangi oleh pengurus PNPM Mandiri Sdr Maslikhan dan M. Yani beserta kawan-kawan.


Dalam wawancara dengan para pengurus dan Bp Harsono, kelak akan dimunculkan ragam batik dengan corak tersendiri, yang mungkin (ancer-ancernya) dinamai Batik Tulis Sawonggaling atau Batik Tulis Galing atau bisa dengan nama lain yang mencerminkan sejarah dan sosial budaya desa.

Berikut foto-foto yang bisa kami tampilkan :




Penulis mengusulkan kepada Bapak Suharsono, untuk kedepannya selain menghasilkan desain corak dan ragam tersendiri, juga diusahakan menghasilkan karya batik dengan penggunaan pewarna alami. Bahkan hendaknya juga diusahakan hasil karya batik eksklusif yaitu karya batik dengan corak ragam khusus dengan bahan pewarna alami pada media kain sutera (tentu sutera yang 30 %) sehingga memiliki nilai seni yang tinggi.

Jika ada pengusaha yang berminat silahkan menghubungi penulis untuk mengembangkan potensi batik tulis sebagai karya anak bangsa ini.

1 comments:

masnur putra mengatakan...

luar biasa Untuk Sawo.
tapi klu bisa kita buat pelatihan yg lain,yg bisa menjadikan SDM desa sawo bisa berkembang,seperti seminar dll....
agar para penduduk desa tidak banyak pengangguran,dan beserta para pemuda seharusnya kita libatkan.

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda