PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Sabtu, April 03, 2010

Cara Murah untuk Sehat ala Petua Ilmu Jawa

Petuah ini sebenarnya diajarkan oleh Mbahku, Mbah Soedjono bin Sadam yang sudah almarhum, semoga Allah merahmatinya. Kebetulan juga sudah saya praktekkan sekian lama - sedari aku kecil- dan alhamdullah atas rahmat-Nya terbukti aku sehat wal afiat.

Petuah ini mudah dan murah. Kata Si Mbah, jika ingin hidup sehat wal afiat maka tiap pagi hari, ketika kita bangun dari tidur maka langsung minumlah air putih barang satu gelas. Namun syaratnya, jangan berkumur dulu ( ini biasanya orang merasa jijik ). Jadi minum air langsung diteguk, karena katanya pada ludah pagi yang ‘masih masin’ itu terdapat ‘raja segala obat’.

Petuah yang kedua, betapapun ngantuknya kita, jangan tidur pagi hari, yaitu sebelum waktu lohor ( sekitar jam 12 siang).

Terbukti beliau mengamalkan amalan tersebut, selama hidupnya beliau dikaruniai Allah kesehatan yang prima dan hampir jarang sakit. Umur beliau sampai 90 tahun lebih. Bahkan menjelang wafatnyapun tetap sehat dan kuat. Orang Jawa bilang ‘tongseng’ atau ‘rosa’ yang dalam bahasa Indonesia sama artinya dengan sehat perkasa.

Nah itu saja petuahnya, semoga bermanfaat.

Salam, Tiknan Tasmaun, …..wahyu kamulyan….

Pengobatan Alternatif Jamu Asy-Syifaa'

0 comments:

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda