-->

Tumor Berubah Menjadi Air, Suatu Keajaiban ?

Peristiwa yang ingin saya sharing berikut adalah kisah nyata yang baru saja terjadi beberapa hari yang lalu. Semoga kisah ini bisa menjadi perenungan kita bersama bahwa keajaiban Tuhan itu masih ada, masih berlangsung dan akan tetap terus berlangsung. Sehingga jangan putus asa terhadap rahmat-Nya. Mari segala sesuatu kita sandarkan pada 'wlas-asih-Nya.

Berikut adalah kisahnya. Beberapa malam yang lalu, saya mendapat panggilan dari seorang sahabat lama. Saya sendiri kaget. Karena sudah lama dia tidak pernah menghubungi saya. Tiba-tiba dia menelepon saya.

“Mas, tolong Ibu masuk rumah sakit”, katanya. Sebut saja namanya Liba’.

“Sakit apa ? Kok mendadak”, tanyaku kemudian.

“Nggak mendadak sebenarnya. Sudah lama gejalanya. Cuma karena perut Ibu semakin membesar makanya kami larikan ke rumah sakit. Nah setelah diphoto, ternyata didiagnosa ada tumor ganas dalam perut Ibu.”

“Ya sudah, serahkan penangannya kepada para dokter. Sedangkan tugas kita adalah membantu dengan berdoa. Bahkan doamu sebagai anak tentu sangat didengar Allah,” kataku kemudian. “Sekarang di rumah sakit mana ?”

“Di RSUD Bunder”, jawabnya. Yang dimaksud adalah RSUD Gresik. “Baik mas, mohon doanya ya?!”

“Amin. Jika Allah sudah turun tangan tentu tidak sulit bagi-Nya untuk memberi jalan kesembuhan walaupun divonis tumor ganas”

Begitulah dialog saya dengan seorang sahabat yang sedang mengalami kesusahan karena ibunya sedang sakit dan didiagnosa mengidap tumor ganas. Tentu diagnosa ini sudah didukung oleh berbagai fakta laboratoris dan juga photo-photo sinar X.

Dua hari kemudian sahabat ini menelepon lagi.

“Mas, Ibu  dirujuk ke rumah sakit Karang Menjangan,” ujarnya. Tentu yang dimaksud adalah RSUD Dr. Sutomo Surabaya sebagai rumah sakit terbesar di Jawa Timur. “Karena penyakitnya yang mungkin dianggap ‘ruwet’ makanya operasinya dirujuk ke sini”, sambungnya lagi.

“Tapi ada yang aneh Mas. Tadi padi kembali Ibu diperiksa, dipoto lagi. Kok katanya dalam perut Ibu bukan tumor, tetapi air.” Dan benar Mas, setelah disedot dengan pipa yang dimasukkan melalui hidung, ternyata yang keluar adalah air. Cukup banyak juga airnya. Sekarang perut Ibu sudah kepes. Kata dokter beberapa hari lagi Ibu sudah boleh pulang. Ibu hanya didiagnosa menderita sakit maag alias lambung saja.”

Saya jadi berfikir, tumor menjadi air, keajaiban atau salah diagnosa ???? Apapun itu yang penting si Ibu sudah sembuh. Alhamdulillah. Bagi saya semua adalah  campur tangan Allah. Semua karena ‘welas asih’-Nya.

Salam, Tiknan Tasmaun

Artikel Terkait

Last Updated 2018-04-14T07:05:08Z

KOMEN DENGAN FORMAT BLOGGER :

Postingan Populer