PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Jumat, Maret 12, 2010

Selaput Dara dan Organ Genital Wanita

"Selaput dara atau hymen adalah 'segel' alami anugerah Ilahi kepada para gadis yang harus dijaga sebaik-baiknya selayaknya menjaga sebuah mahkota yang sangat berharga"

SELAPUT DARA

Selaput dara atau hymen adalah lipatan membran yang menutup sebagian pintu vagina. Bentuk selaput dara paling umum adalah berbentuk bulan sabit. Letaknya hanya sekitar 1-3 cm dari bibir vagina (labia mayora). Setelah seorang wanita melakukan coitus atau bersetubuh pertama kalinya maka selaput dara akan terkoyak dan biasanya mengeluarkan darah yang disebut darah perawan. Lubang selaput dara yang masih utuh hanya bisa dilalui oleh jari kelingking.

Selaput dara telah lama di jadikan sebagai tanda keperawanan seorang wanita. Kepercayaan yang mengatakan bahwa selaput dara tetap harus utuh dan terjaga–karena bisa robek oleh hubungan seks– hingga waktu perkawinan tiba hingga kini masih dipegang oleh sebagian besar masyarakat. Dan itu tentu saja benar, karena selaput dara atau hymen adalah 'segel' alami anugerah Ilahi kepada para gadis yang harus dijaga sebaik-baiknya selayaknya menjaga sebuah mahkota yang sangat berharga. Tetapi sebaliknya, tentu tidak boleh juga serta-merta memvonis seorang wanita yang mengalami perobekan selaput daranya (hymen) sebagai seorang yang otomatis tidak perawan. Mengapa ? Karena fakta ilmiah menyebutkan selaput dara dapat terkoyak atau robek karena suatu sebab yang tidak ada hubungannya dengan hubungan seksual misalnya kecelakaan, olahraga, dll.

Selaput dara juga dapat terkoyak bila tubuh di regangkan secara berlebihan. Setiap aktifitas yang menyebabkan ketegangan dari jaringan vulva dapat meregangkan atau merobek selaput dara. Akibatnya, banyak wanita yang merobek ataupun membuat selaput dara mereka menjadi lebar saat melakukan olahraga, mengendarai kuda, memasukkan tampon, dan saat masturbasi.

Selaput dara yang tidak utuh bukan merupakan indikasi bahwa pasti wanita itu pernah melakukan hubungan seks. Namun yang pasti jika seorang wanita telah melakukan persetubuhan bukan hanya selaput dara atau hymennya saja yang robek namun liang vaginanya juga menjadi lebih longgar dari sebelumnya.

Untuk info mengenai cara merawat vagina Anda supaya sempit lagi 'seperti' vagina milik para gadis klik di perawanrapetwangi.blogspot.com


ORGAN GENITAL WANITA : KENALI VAGINA ANDA

Vagina merupakan jaringan otot, sangat elastis, dan berupa saluran dari vestibula sampai pada uterus. Vagina adalah tempat penetrasi penis pada saat sanggama, dan sebagai saluran keluarnya menstruasi.

Saat berhubungan seksual, biasanya sentuhan terhadap dinding vagina memberikan kenikmatan seksual pada perempuan. Dinding vagina bagian depan juga lebih banyak saraf dan sangat sensitif terhadap rangsangan daripada dinding vagina bagian belakang.

Vagina (dari bahasa Latin yang makna literalnya “pelindung” atau “selongsong”) atau puki adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke bagian luar tubuh pada mamalia dan marsupilia betina, atau ke kloaka pada burung betina, monotrem, dan beberapa jenis reptil. Serangga dan beberapa jenis invertebrata juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduct. Vagina merupakan alat reproduksi pada mamalia betina, seperti halnya penis pada mamalia jantan.

Vagina mempunyai cairan. Cairan vagina dimiliki oleh tiap perempuan, terutama yang telah mengalami menstruasi. Bentuk cairan ada yang kental dan ada yang cair. Bila cairan itu berwarna bening, cair dan tidak beraroma, tandanya vagina Anda sehat. Namun bila cairan itu mengental, berwarna kuning, hijau atau pekat dan beraroma, besar kemungkinan vagina Anda mengalami infeksi.



PENJAGAAN KESEHATAN VAGINA

Vagina merupakan organ reproduksi wanita yang sangat rentan terhadap infeksi. Hal ini disebabkan batas antara uretra dengan anus sangat dekat, sehingga kuman penyakit seperti jamur, bakteri, parasit, maupun virus mudah masuk ke liang vagina. Untuk itu, wanita harus rajin merawat kebersihan wilayah pribadinya ini. Infeksi juga terjadi karena terganggunya kesimbangan ekosistem di vagina. Ekosistem vagina merupakan lingkaran kehidupan yang dipengaruhi oleh dua unsur utama, yaitu estrogen dan bakteri Lactobacillus atau bakteri baik.

Di sini estrogen berperan dalam menentukan kadar zat gula sebagai simpanan energi dalam sel tubuh (glikogen). Glikogen merupakan nutrisi dari Lactobacillus, yang akan dimetabolisme untuk pertumbuhannya. Sisa metabolisme kemudian menghasilkan asam laktat, yang menentukan suasana asam di dalam vagina, dengan potential Hydrogen (pH) berkisar 3,8 – 4,2. Dengan tingkat keasaman ini, Lactobacillus akan subur dan bakteri patogen (jahat) akan mati.

Membersihkan vagina perlu menggunakan trik khusus agar kuman yang ada di bagian belakang dekat anus tidak pindah ke bagian depan. Akan lebih baik bila Anda membersihkan vagina dari bagian depan ke belakang. Jangan melakukannya berulang-ulang, karena tetap saja kuman dapat pindah. Bila ingin mengulangnya, cuci tangan beberapa kali baru melakukannya sekali lagi. Demikian juga saat mengeringkannya. Lakukan dengan menggerakkan tangan dari bagian depan ke belakang dan bila ingin mengulanginya lagi, lipat kain pengeringnya agar tidak mengulang di tempat yang sama.



BAGAIMANA JIKA ANDA MENGALAMI VAGINA LONGGAR ?

Adalah menjadi problem yang besar bagi wanita yang mengalami keputihan, otot vagina longgar dan atau suami mengeluh ‘rasa kamu kok hambar’. Wah berbahaya ini, bisa-bisa suami anda akan jajan di luar. Kan kalau begitu hubungan perpasutrian anda menjadi terganggu.

Vagina menjadi longgar biasanya karena faktor usia atau karena telah melahirkan anak yang kemudian kurang perawatan. Untuk memulihkan ini minumlah jamu – jamu alami yang dapat menyempitkn vagina Anda lagi. Coba anda temukan solusinya di perawanrapetwangi.blogspot.com


Salam Hangat Selalu....


Artikel  Terkait :

1. SOLUSI SUPAYA MENJADI PERAWAN KEMBALI

2. CARA KEMBALI PERAWAN dan MASALAH KEWANITAAN

3. PERAWAN - GADIS - VIRGIN

0 comments:

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda