PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Senin, April 19, 2010

Gula Darah Naik ? Jangan Abaikan, Segera Atasi !

Penyakit diabetes mellitus (DM) atau juga dikenal sebagai penyakit kencing manis adalah kumpulan gejala yang timbul pada seseorang akibat kadar gula darah yang tinggi.

“Kadar gula darah tinggi ini disebabkan oleh jumlah hormon insulin yang kurang atau jumlah insulin cukup tetapi tidak efektif (resistensi insulin),” jelas Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, Ph.D, konsultan endokrinologi metabolik dan diabetes dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Gula sebagai sumber kalori sel-sel tubuh masuk ke dalam tubuh melalui makanan, dan diedarkan ke seluruh tubuh. Kemudian gula akan masuk ke sel-sel tubuh, misalnya jantung, ginjal, otot, dan sebagainya. Oleh sel-sel tubuh, gula ini digunakan sebagai sumber energi.

Itu yang terjadi pada orang normal. Pada penderita diabetes, pintu tempat gula masuk ke dalam sel (glucose transporter) rusak, sehingga gula tidak bisa masuk secara optimal. Kalau gula tidak bisa masuk ke dalam sel, maka gula akan menumpuk di dalam peredaran darah. Ketika dicek, kadar gula darahnya pun tinggi.

Karena sel tubuh tidak mendapat makanan, lama-lama akan kelaparan. “Kalau kelaparan, lama-lama ia akan rusak. Karena itu, ada penderita diabetes yang terkena penyakit jantung, karena otot jantung tidak mendapat gula secara cukup. Ada juga yang harus cuci darah, karena sel-sel ginjal tidak mendapat gula yang cukup. Ada juga yang kakinya harus diamputasi, karena sel-sel ototnya tidak mendapat gula yang cukup pada saat infeksi. Ini yang disebut komplikasi,” jelas dokter yang juga aktif di Pusat Diabetes dan Lipid Jakarta, Divisi Metabolik Endokrin UI/RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. ( Sumber : KOMPAS.COM/Kesehatan,tag 17-04-2010).

VCO mampu mengobati Kencing Manis

Berikut adalah hasil wawancara dengan Dra Ani Suryopratiwi, M.Si, salah satu peneliti yang concern terhadap VCO yang saat ini (Agustus 2005) menduduki jabatan Lektor Kepala di Jurusan Kimia UGM. Ditemui di ruang kerjanya, perempuan kelahiran Yogyakarta, 25 November 1962, ini sangat antusias menceritakan VCO yang banyak diperbincangkan orang itu. ( Sumber : Majalah “Kabare Kagama” Edisi 158/XXXI/Agustus 2005 ).

KK : Bagaimana sebenarnya VCO itu?

AS : Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak kelapa yang benar-benar murni. Maksudnya, struktur kimiawinya sama persis ketika dalam bentuk santan. Uniknya, cara pembuatannya tidak boleh melalui proses pemanasan dan penambahan bahan.

KK: Apa manfaat VCO bagi kesehatan?

AS : Minyak virgin yang dibuat secara benar memiliki khasiat dapat menurunkan LDL-kolesterol, menurunkan kadar gula darah, menurunkan berat badan, sebagai antioksidan, yang bahkan dapat menyembuhkan HIV/AIDS. Kebutuhan manusia terhadap monolaurin sebesar 1800–2400 mg per hari, sebagian besar dapat diperoleh dari minyak virgin yang memiliki kandungan asam laurat 48%.

KK : Apa yang menarik dalam proses pembuatan VCO itu?

AS : Di sinilah seninya, karena prosesnya yang rumit dan lama, butuh ketelitian, ketekunan, kesabaran, dan kejujuran dalam proses pembuatannya. Ini dilakukan agar citra VCO yang telah terbukti memiliki kemampuan yang sangat baik dalam meningkatkan kesehatan tidak terpuruk hanya karena pembuatan dan perlakuan yang tidak benar.

KK : Apakah VCO ini sudah dipasarkan secara luas? Bagaimana respon masyarakat?

AS :Sudah. Banyak kok perusahaan yang sudah menjualnya. Tapi saya agak khawatir dengan banyaknya produk minyak virgin yang beredar di pasaran. Tidak semua yang ada di pasaran itu berkualitas bagus. Banyak VCO yang dibikin asal jadi, tanpa melihat segi kualitasnya. Padahal kalau dibuat asal jadi, ya sama dengan minyak kelapa biasa. Kualitas VCO harus tetap dinomorsatukan. Itu memang sulit, karena proses pembuatan VCO cukup rumit dan memakan waktu lama, tidak sembarang orang bisa membuatnya.

Salam,
Pengobatan Alternatif Untuk Kencing Manis

, untut info lengkapnya silahkan klik di http://ayosembuhdansehat.blogspot.com

0 comments:

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda