PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Minggu, Mei 09, 2010

Penyembuhan LIVER Dengan Buah Meniran Dan Temulawak

Semoga sharing ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jika ada diantara kawan atau kerabat Anda yang mengidap penyakit liver baik yang disebabkan oleh hepatitis atau yang lainnya (semoga kita semua dijauhkan Allah dari hal tersebut, amiin) maka bisa diobati dengan obat herbal berikut.


1. Minum rebusan air temu lawak.
Caranya demikian. Cuci beberapa umbi temu lawak. Iris tipis-tipis kemudian jemur barang dua atau tiga jam pada terik matahari. Rebus temu lawak tersebut pada panci tanah atau panci stainless-steal (panci email). Setelah sejuk, saring air tersebut dan minumlah. Lakukan itu setiap hari.

Sebagai catatan bahwa bagi Anda para penderita penyakit liver selagi masih hidup di dunia ini tetap harus minum air temulawak tiap hari. Begitu juga bagi para bekas penderita penyakit liver, walaupun sudah sembuh tetap harus sering minum air temu lawak ini sepanjang hidup Anda demi penjagaan kesehatan liver Anda.

2. Buah rumput meniran.
Sedangkan khusus untuk pengobatan atau penyembuhannya dengan cara mengkonsumsi buah dari rumput meniran (Phylanthus urinaria) . Kumpulkan buah meniran dan ambilah ekstraknya. Atau cara termudah adalah keringkan (jemur) buah meniran tersebut di terik matahari. Kemudian tumbuklah menjadi tepung atau serbuk. Makanlah kurang lebih satu sendok teh serbuk buah meniran tsb (bisa dengan cara diseduh dengan air ) tiga kali tiap hari.

Jika masih merasa kesulitan juga, bisa diambil sekaligus rumput meniran tersebut mulai dari akar, batang, daun dan sekaligus buahnya kemudian direbus dengan air. Minum air tersebut satu gelas tiga kali sehari. Minumlah rutin tiap hari selama dua bulan berturut-turut atau sampai sembuh.

3. Minyak Telor
Dari informasi seorang kawan tabib pengobatan herbal, ternyata minyak telor ayam kampung juga sangat membantu penyembuhan liver. Secara kebetulan juga kawan penulis yang lain lagi telah membuktikannya. Karena itu, penulis menyarankan penderita penyakit liver untuk mengkonsumsi minyak telor ayam kampung minimal sehari satu sendok makan secara teratur selama kurang lebih dua bulan berturut-turu. Insya Allah akan sembuh total dalam waktu kurang lebih dua bulan tersebut. Kebetulan penulis juga memproduksi minyak telor ayam kampung, infonya bisa dibaca di sini.

Demikian artikel ini kiranya bermanfaat, amiin. 

1 comments:

andika priyanto mengatakan...

info yang menarik, saya akan berkunjung kembali

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda