-->

Tips Penggunaan Kondom Secara Sehat

Kondom atau 'sarung' adalah alat kontrasepsi dengan dua tujuan utama, yaitu pencegahan kehamilan dan pencegahan penyakit kelamin menular. Bahan kondom bermacam - macam namun pilihlah yang dari bahan lateks atau bisa juga yang berbahan dasar polyurethane jika Anda alergi terhadap lateks.

BERIKUT ADALAH TIPS PENGGUNAANNYA SECARA AMAN DAN SEHAT :
  •  Beri ruang di bagian ujung kondom saat memasangnya agar ada tempat bagi sperma ketika ejakulasi terjadi. Jika tidak, maka tekanan yang timbul dapat menyebabkan kondom rusak.
  • Gesekan yang terjadi ketika berhubungan seks menyebabkan timbulnya tekanan berlebih pada kondom. Jadi pastikan pasangan anda telah terlumasi dengan sempurna. Beri rangsangan yang cukup kepada pasangan anda sebelum melakukan penetrasi menggunakan kondom.
  • Jangan gunakan kondom bekas, gunakanlah selalu kondom baru saat berhubungan seks. Bukalah pembungkus kondom dengan hati-hati, dan jangan gunakan gigi untuk membuka pembungkus kondom.
  • Hati-hati melepas kondom dari vagina. Masalah yang paling sering terjadi ketika pria menarik penis dari dalam vagina adalah ada sperma yang kemungkinan tertinggal dan masuk ke dalam vagina. Ketika menarik penis, peganglah ujung penis bagian bawah dan tariklan penis secara perlahan.
  • Kadang terjadi kondom yang tertinggal di dalam vagina. Karena itu pastikan ukuran kondom tersebut telah sesuai dengan ukuran penis anda.

Demikiankiranya artikel ini bermanfaat.
Salam, Tiknan Tasmaun

Artikel Terkait

Last Updated 2018-04-15T01:53:05Z

KOMEN DENGAN FORMAT BLOGGER :

Postingan Populer