PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

Minggu, Oktober 09, 2011

KEAJAIBAN MINYAK KELAPA : penyembuhan dan perawatan kesehatan Anda

Minyak Kelapa Segar dan Murni  atau Fresh Virgin Coconut Oil ( Fresh VCO )

Minyak kelapa yang saya maksudkan adalah bukan sembarang minyak kelapa, namun minyak kelapa segar dan murni. Minyak kelapa segar dan murni ini, yang sekarang lebih dikenal dengan nama Fresh Virgin Coconut Oil atau Fresh VCO adalah minyak kelapa yang dihasilkan dengan pemrosesan daging kelapa (terutama kelapa hijau sebagai obat) dalam keadaan dingin dan segar. 

Kandungan dan Manfaat Minyak Kelapa Segar dan Murni ? Fresh VCO

Sebenarnya saya tidak peduli dengan apa saja kandungan minyak kelapa segar dan murni ini, karena bagi saya, yang penting adalah kasiatnya yang memang sudah saya buktikan bertahun-tahun dalam menolong sesama yang mengalami berbagai penyakit, terutama kencing manis, asam urat dan kolestrol.

Bagaimanapun perlu juga penulis sampaikan bahwa dari berbagai penelitian dan makalah maka kandungan utama minyak ini adalah asam laurat. Asam lauran juga ditemukan dalam Air Susu Ibu (ASI). Asam laurat ini jika sudah dikonsumsi maka oleh tubuh akan diubah menjadi monolaurin. Monolaurin dalam darah inilah yang berfungsi sebagai agen kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit. Ia juga berfungsi memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan juga mampu membunuh berbagai macam kuman, bakteri dan jamur.



Cara Pembuatan Minyak Kelapa Segar dan Murni  atau Fresh Virgin Coconut Oil ( Fresh VCO ) ini.

Pengalaman saya sendiri dalam memproduk minyak ini, tanpa melalui proses pemanasan, peragian maupun penambahan enzim dan bahan kimia yang lainnya. Tugas saya adalah memecah kelapa, memarut kelapa dan memeras santan kelapa. Itu saja. Selanjutnya tinggal berdoa saja, semoga Allah memberikan obat untuk penyembuhan berbagai penyakit dalam bentuk minyak dari santan kelapa tersebut. Kemudian saya simpan dalam suhu ruangan biasa / normal. Dalam waktu lebih kurang dua belas jam maka air santan tersebut mulai berubah. Sampai maksimal dua belas jam kemudian, santan tersebut telah berubah total. Lapisan teratas adalah selaput penutup, dibawahnya adalah minyak, dibawahnya lagi blondo dan terakhir adalah air.

Minyak yang didapatkan ini mempunyai ciri khas bau yang segar dan warna yang jernih sekali. Rasanya juga segar. Minyak ini jika disimpan dalam wadah tertutup dan jauh dari panas matahari akan tahan sampai satu hingga tiga tahun (saya telah membuktikannya).

Kejujuran : Syarat Utama

Syarat utama dalam proses menghasilkan minyak kelapa segar dan murni ini adalah kejujuran. Kejujuran mutlak diperlukan. Mengapa ? Karena jika seseorang memproses minyak ini kemudian tidak berhasil maka mudah tergoda untuk merekayasa supaya minyak tetap keluar ( dengan cara dipanaskan, dioven, dianginkan dan lain sebagainya ) yang tentunya hasil produknya sudah bukan minyak yang segar lagi.

Pengalaman Nyata Terhadap Keajaiban Minyak Kelapa Segar dan Murni (Fresh VCO) ini :
Berikut adalah beberapa pengalaman atau kisah nyata yang penulis alami dalam membantu mengobati sesama.

1. Kencing Manis.
Sudah banyak penderita kencing manis akut yang, alhamdulillah, disembuhkan Allah melalui minyak ini. Diantara para pasien ini ada tiga orang yang sudah harus diamputasi kakinya oleh dokter, alhamdulillah, sembuh total tanpa harus kehilangan kaki, berkat minyak ini, tentu saja karena kemurahan Allah SWT.
2. Sakit akibat Asam Urt berlebih
3. Kolestrol tinggi
4. Sakit maag / lambung
5. Sakit typus
6. Dan masih banyak jenis penyakit lainnya juga.

Nb...Untuk info lengkap tentang minyak kelapa segar dan murni ini dan juga cara pemesanannya, silahkan klik di http://ayosembuhdansehat.blogspot.com



Berikut pendapat dari Dr. drh. Masdiana Padaga, M.APP.Sc, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya yang saya kutip diri http://koranpdhi.com/buletin-edisi7/edisi7-vco.htm :
-------
KEUNGGULAN VCO
Minyak kelapa mempunyai keunggulan dibandingkan minyak lainnya karena hampir 50% asam lemak yang terkandung didalamnya adalah asam laurat yang merupakan asam lemak rantai sedang (medium chain fatty acid/ MCFA). Selama ini asam laurat digunakan sebagai bahan baku dalam industri kosmetika, aplikasi dan manfaatnya dalam industri pangan baru diketahui beberapa tahun terakhir. Kandungan asam laurat yang tinggi dapat diperoleh dari minyak kelapa murni yang lebih dikenal dengan nama "VIRGIN COCONUT OIL" atau disingkat VCO. Perbedaan penting antara minyak kelapa biasa dengan VCO adalah pada bahan baku dan proses pembuatan. Minyak kelapa biasa atau dikenal dengan nama RBD coconut oil ( refined, bleached and deodorized) diproses dari bahan baku kopra dengan menggunakan suhu tinggi dan bahan kimia. Sedangkan VCO diproses dari bahan baku kelapa segar dengan suhu rendah dan tanpa menggunakan bahan kimia.

MANFAAT ASAM LEMAK RANTAI SEDANG (MCFA) BAGI KESEHATAN
Menurut Dr. Bruce Fife penulis buku " The Healing Miracles of coconut oil" , minyak kelapa merupakan sumber utama asam laurat yang tergolong asam lemak rantai sedang atau yang lebih dikenal dengan MCFA (medium chain fatty acid) sehingga minyak kelapa saat ini banyak digunakan dalam formula makanan untuk pasien di rumah sakit dan untuk tambahan susu formula untuk bayi. Tidak seperti asam lemak yang lain, MCFA yang terdapat dalam minak kelapa sangat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh untuk selanjutnya digunakan sebagai sumber energi yang paling cepat sehingga sangat membantu proses penyembuhan pasien. Untuk orang-orang yang mempunyai problem pencernaan contohnya dalam kasus Cystic fibrosis, MCFA diperlukan sebagai nutrisi penting yang perlu ditambahkan langsung dalam diet.

Keunggulan MCFA dibandingkan asam lemak rantai panjang (LCFA) adalah pada proses metabolismenya di dalam tubuh. MCFA mempunyai molekul yang lebih kecil sehingga tidak diperlukan energi yang tinggi dan hanya memerlukan sedikit enzim untuk memecah lemak tsb menjadi bentuk yang siap diserap tubuh. Dengan dimikian proses penyerapan dan distribusi dalam tubuh akan berlangsung lebih cepat dan segera digunakan sebagai sumber energi tubuh. Pada saat dikonsumsi MCFA akan segera dipecah oleh enzim-enzim yang terdapat dalam saliva dan cairan lambung sehingga tidak terlalu diperlukan proses pencernaan oleh enzim pemecah lemak yang dihasilkan oleh pancreas sehingga beban kerja pankreas dan sistem pencernaan tidak terlalu berat, Hal ini sangat membantu pasien-pasien yang mempunyai problem metabolisme dan pencernaan terutama malabsorbsi lemak dan vitamin yang larut dalam lemak. MCFA juga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, obesitas, pankreatitis, gangguan limpa, dan kanker saluran pencernaan.

Pada proses pencernaan lemak lain seperti kolesterol, asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh rantai pendek dan panjang, sangat diperlukan enzim pankrease untuk memecah lemak menjadi unit yang kecil. Unit-uni ini selanjutnya akan diserap oleh intestin dalam bentuk lipoprotein yang selanjutnya masuk ke hati untuk dirubah menjadi energi dan sebagian disimpan dalam bentuk lemak tubuh. Dalam hal ini proses pencernaan lemak untuk menjadi energi sangat panjang. MCFA tidak dirubah menjadi lipoprotein tapi langsung dipecah menjadi molekul kecil, diserap tubuh masuk ke dalam hati untuk dirubah menjadi energi sehingga kebutuhan energi akan tercukupi dalam waktu singkat dan tidak akan menyebabkan penimbunan lemak tubuh, peningkatan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah.

Di dalam tubuh manusia atau hewan asam laurat akan menjadi monolaurin yaitu monogliserida yang mempunyai efek antibakteri, antiviral dan antiparasit. Dr.Enig dalam artikel "COCONUT : IN SUPPORT OF GOOD HEALTH IN THE 21st CENTURY" menjelaskan beberapa hasil penelitian yang sudah dilakukan sejak tahun 1978 dan terbukti bahwa monolaurin dapat menginaktivkan beberapa bakteri pathogen penting seperti Listeria monocytogenes, Staphylococcus aureus, Streptococcus agalactiae, Streptococcus grup A,F dan G. Minyak kelapa juga mempunyai efek antiaging sehingga dapat digunakan untuk perawatan kulit.

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan telah dibahas secara komprehensif oleh Murray Price dalam buku "COCONUT OIL FOR YOUR HEALTH' dan sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dengan judul buku TERAPI MINYAK KELAPA. Saat ini penggunaan VCO untuk kesehatan sudah mulai memasyarakat di Indonesia. Namun demikian tetap perlu dicermati bahwa VCO dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jika diproduksi dengan proses yang benar dan mengandung asam laurat tidak kurang dari 50%. Mengingat VCO mempunyai manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan maka tidak menutup kemungkinan dapat digunakan juga pada bidang kesehatan ternak dan hewan kesayangan.
---------------

Manfaat Lain dari Minyak Kelapa Segar dan Murni (Fresh VCO), menurut situs kapanlagi.com, yaitu:

Kulit dan bibir kering
Keadaan kering entah karena jenis kulit atau karena udara dingin membutuhkan pelembab yang bisa efektif masuk ke jaringan dan melembabkannya. Minyak kelapa memiliki ukuran partikel yang kecil, yang bisa membaur dengan minyak alami kulit dan membuatnya lebih mudah meresap.

Penyakit kulit
Berbagai masalah kulit yang disebabkan infeksi jamur dan bakteri bisa disembuhkan dengan minyak kelapa. Kandungan anti bakterinya siap memberantas jamur dan sekaligus menutrisi kulit Anda agar kembali sehat dan indah.

Bau badan
Beberapa masalah bau badan pada ketiak sering dihubungkan dengan adanya bakteri dan jamur karena keringat. Minyak kelapa mengatasi adanya bakteri ini dan dengan demikian membuat bau badan pun pergi. Selain itu, minyak kelapa kabarnya juga bisa memutihkan kembali ketiak yang menghitam jika dipakai secara rutin.

Kerusakan akibat matahari
Selain menggunakan sunblock, Anda yang suka beraktivitas di bawah sinar matahari membutuhkan perawatan ekstra untuk mengobati kerusakan yang ditimbulkan sinar matahari pada kulit. Oleskan minyak kelapa setelah mandi terutama pada bagian-bagian yang terekspos sinar matahari.

Kaki pecah-pecah
Campurkan minyak kelapa dengan vaseline, kemudian oleskan pada kaki yang pecah-pecah sebelum tidur malam. Jangan lupa untuk membersihkan kaki terlebih dahulu.
Eye make-up remover

Make-up di bagian mata tidak boleh dibersihkan sembarangan karena kulit di sekitar mata sangat sensitif. Gunakan minyak kelapa dan kapas, kemudian usap perlahan make-up di sekitar mata. Minyak kelapa membersihkan make-up dengan tuntas.

Siku dan lutut hitam
Kulit putih langsung tercoreng jika siku dan lutut menghitam. Peras air lemon, ambil setengahnya kemudian campurkan dengan 1/2 sdt minyak kelapa. Gosokkan di siku dan lutut yang kering dan menghitam secara rutin.
-------------

Minyak Kelapa segar dan Murni (Fresh VCO) sebagai obat untuk AIDS : Kisah Nyata dari Filipina

Berikut adalah kisah nyata penyembuhan aids yang dialami seorang pemuda Filipina yang penulis kutip dari http://www.thevirgincoconutoil.com/articleitem.php?articleid=238

A 28-year old Filipino that is only known by the name of Tom tells a moving testimony of how virgin coconut oil had helped him survived what is perhaps the biggest challenge of his life- that is when he was diagnosed with Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), a disease that is not only fatal but embarrassing as well. His story is surely an inspiration to the estimated 2,250 people who are afflicted with AIDS in the Philippines.

Tom got infected with AIDS when he was gang raped while still working in the Middle East. When he went back to the Philippines in 2002, he discovered that hospitals and medication can do little to help him cope with the dreaded disease that is painfully and slowly ravaging his immune system, making him prone to all kinds of diseases. This realization almost crushed his spirit to fight for his life. The physical pain he experienced is made even worse by the shame he felt because of the unfair judgment of some people.

Despite the difficulties, Tom continued to search for ways to alleviate his suffering. As he finds little encouragement from medications and doctors, he set his eyes on alternative medicines and he discovered virgin coconut oil.

After nine months, Tom attended a health forum to show to everyone his amazing recovery and triumph from AIDS. Before using VCO, his body is ravaged with infections and filled with sores. However in the forum, Tom proudly showed his healed skin. He also regained his energy and strength that he is now an effective proof that a natural product such as virgin coconut oil can really be the cure for AIDS.

Tom shared before the forum participants, “You don’t know how hard it is for one to have an illness that others find repulsive … I had wanted to shut myself inside my room and just wait for my time to die.”

Manuel Dayrit, the current Health secretary of the Philippines referred Tom to his father, Conrado Dayrit who authored the first clinical study on the healing effects of VCO on the human immunodeficiency virus.

According to Dayrit, Tom has been orally and topically using virgin coconut oil in high doses since September 2004. Aside from taking six tablespoons of VCO everyday, Tom also applies the VCO on his skin twice a day. Tom thanked the Health Secretary for providing him a steady supply of virgin coconut oil for free.

When Tom went to hospitals for a checkup, exam results showed that his viral load steadily decreased. The doctors were surprised that a simple and affordable product such as VCO can fight the viruses better than other medications.

Dr. Bruce Fife, author of Coconut Oil Miracles and Coconut Cures, agree with Conrado Dayrit that if virgin coconut oil can be proven to be effective against a fatal disease such as AIDS, it will prove to be even more beneficial in less serious diseases."

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia :

Seorang Pemuda Filipina berusia 28 tahun yang hanya dikenal dengan nama Tom tergerak untuk menceritakan kesaksian tentang bagaimana minyak kelapa perawan telah membantunya bertahan terhadap apa yang mungkin merupakan tantangan terbesar dalam hidupnya- yaitu ketika ia didiagnosis dengan Acquired Immune Deficiency Syndrome ( AIDS), penyakit yang tidak hanya berakibat fatal, tapi memalukan juga. Kisahnya jelas merupakan inspirasi bagi kurang lebih 2.250 orang yang menderita AIDS di Filipina.

Tom terinfeksi dengan AIDS ketika ia diperkosa (mungkin maksudnya disodomi atau mendapatkan kekerasan seksual, pen) saat masih bekerja di Timur Tengah. Ketika ia kembali ke Filipina pada tahun 2002, ia mendapati bahwa rumah sakit dan obat-obatan tidak dapat berbuat banyak untuk membantunya mengatasi penyakit menakutkan yang menyakitkan dan perlahan-lahan menggegorogoti sistem kekebalan tubuhnya, membuatnya rentan terhadap segala macam penyakit. Hal ini hampir menghancurkan semangat ya untuk berjuang mempertahankan hidupnya. Rasa sakit fisiknya yang ia alami dibuat lebih buruk lagi oleh rasa malu karena didera penilaian yang tidak adil dari masyarakat.

Meskipun kesulitan, Tom terus mencari cara untuk meringankan penderitaannya. Ketika ia menyadari bahwa hanya sedikit harapan dari obat dan dokter, ia mengalihkan perhatiannya pada obat-obatan alternatif dan ia menemukan minyak kelapa murni.

Setelah sembilan bulan, Tom menghadiri sebuah forum kesehatan untuk menunjukkan kepada semua orang pemulihan yang luar biasa dan kemenangan dari AIDS. Sebelum menggunakan VCO, tubuhnya hancur dengan infeksi dan penuh dengan luka. Namun di forum ini, Tom dengan bangga menunjukkan kulitnya sembuh. Dia juga kembali energik dan kuat seperti sekarang bukti efektif bahwa produk alami seperti minyak kelapa murni benar-benar dapat menjadi obat untuk AIDS (dan juga penyakit-penyakit lainnya,-pen.)

Tom bercerita kepada para peserta forum, "Kau tidak tahu betapa sulitnya bagi seseorang karena memiliki penyakit yang menjijikkan ... aku ingin mengurung diri dalam kamar saya dan hanya menunggu waktu untuk mati."

Manuel Dayrit, Sekretaris (Menteri) Kesehatan Filipina merujuk Tom dengan ayahnya Conrado Dayrit, yang menulis studi klinis pertama tentang efek penyembuhan VCO di human immunodeficiency virus. Menurut Dayrit, Tom telah secara oral dan topikal menggunakan minyak kelapa murni dalam dosis tinggi sejak September 2004. Selain mengambil enam sendok makan VCO sehari-hari, Tom juga menyapukan VCO di kulit dua kali sehari. Tom mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan dia pasokan minyak kelapa murni secara gratis.

Ketika Tom pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan, hasil ujian menunjukkan bahwa viral load-nya terus menurun.Para dokter terkejut bahwa produk yang sederhana dan terjangkau seperti VCO dapat melawan virus lebih baik daripada obat lain.

Dr Bruce Fife, penulis Keajaiban Minyak Kelapa dan Kelapa Cures, setuju dengan Conrado Dayrit bahwa jika minyak kelapa murni dapat dibuktikan efektif terhadap penyakit mematikan seperti AIDS, akan terbukti lebih bermanfaat dalam penyakit kurang serius."
------------------------

Nb...Untuk info lengkap tentang minyak kelapa segar dan murni ini dan juga cara pemesanannya, silahkan klik di http://ayosembuhdansehat.blogspot.com

Sekian artikel ini kiranya bermanfaat.

1 comments:

Febryan Paudi mengatakan...

Selain herbal yang disebutkan di artikel ini, ada jg daun insulin (daun yakon) juga bantu untuk turunkan kadar gula darah.

Apalagi jika daun insulin (daun yakon) dikombinasi dengan herbal sambiloto dan meniran, semua dalam satu kapsul jadi kapsul yakon plus...

untuk info jelasnya... Klik aja >>
http://berkhasiat.web.id/jualan/diabetes-herbal-kapsul-yakon-plus/

Atau langsung pesan ke Ryan 0813-80-262524 (SMS/WhatsApp/Telegram/Line)