PENULIS mengucapkan Selamat Datang serta Salam Sejahtera bagi pembaca sekalian yang budiman. Mari kita temukan solusi atas berbagai problem dalam kehidupan ini menuju hidup yang sukses, mulia, sehat, berkecukupan namun terhormat. Blog ini berisi pengalaman, pemikiran, perenungan / kontemplasi penulis sebagai hasil dari interaksi dengan para sahabat, para guru, para klien maupun hasil dari 'pembacaan' alam sebagai wujud 'ayat-ayatNya'. Semoga blog ini bermanfaat

TENTANG PENULIS

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Penulis adalah Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di rt 13/ rw o7,Sawo,Dukun,Gresik-61155. Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Kamis, Agustus 15, 2013

MEMPERBESAR REJEKI

Banyak diantara kita yang bertanya-tanya bagaimana cara memperbesar rejeki, tentu yang dimaksud adalah uang. Tidak ada resep yang jitu dalam hal ini. Namun satu hal yang pasti bahwa rejeki ada kaitan langsung dengan anugerah Tuhan di satu sisi dan pada sisi yang lain adalah berkaitan dengan ikhtiar kita sebagai manusia.


Ada beberapa sikap bathin kita yang mampu memperbesar datangnya rejeki. Sikap-sikap bathin ini diantaranya adalah :
  • merasa bergantung mutlak kepada Allah sebagai sumber rejeki
  • melibatkan Allah dalam setiap pekerjaan dan keputusan bisnis yang kita buat
  • menyaksikan (yakin) bahwa Allah Maha Pemurah dalam memberikan rejeki
  • bersyukur kepadaNya dalam setiap rupiah yang kita dapatkan
  • siap membagikan sebagian rejeki (uang) kepada  yang memerlukan uluran tangan kita, khususnya keluarga , sanak kerabat dan kemudian orang lain. Dalam hal ini kita ibaratkan rejeki uang bagaikan air yang mengalir dalam pipa ledeng rumah kita. Jika kran pipa kita alirkan maka aliran air dari pusat akan semakin lancar dan bertambah.
  • bekerja secara sungguh-sungguh di bidang yang kita geluti dengn niat semata-mata demi mejalankan amanah-Nya sebagai khalifah-Nya (wakil-Nya) di muka bumi ini.
  • setiap urusan yang menjadi tanggungjawab kita hendaknya kita berusaha menyelesaikan secara sungguh-sungguh. Hatta samapi urusan yang sekecil-kecilnya atau sepele karena barang siapa yang amanah pada urrusan kecil maka akan diberi Allah amanah yang lebih besar lagi.
Demikian sekedar sharing kiranya bermanfaat.

0 comments:

RELATED POST

TERIMAKASIH

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kiranya Allah memberkati Anda